Jumat, 06 September 2013

Menolak Ditolak



Yuhuuu. Apdet lagi nih gw, gw lagi pengn beli mobil, makanya sering apdet sering dagang, sering ngopi, sering mikirin kamu.
Kali ini gw mau apdet peristiwa yang mungkin orang jarang alamin, yap sesuai judul gw mau angkat tentang menolak ditolak, ya biasanya orang kalo ditolak tuh ya apasih ya, galau, meringis di gitu deh, merasa patah arang, meresa apayah, gw gak tau deh rasanya, karena gw (anggep aja) gak pernah ditolak. Yuks langsung ke pokok bahasan

1.     1. Tanya orang tua si penolak

Biasanya orang kalo nolak itu alasan paling ampuh ya kalo dia gak boleh pacaran sama orang tuanya “aku gak boleh pacaran” #tolakhalus udeh dah lu langsung stuck in the momment and you can’t get out – U2. Kalo emang lu gak yakin sama alasan itu, lu bisa coba cara ini, lu dateng ke rumah si penolak, kemudian lu temui orang tuanya (baca tips menemui orang tua/calon mertua di sumber terpercaya) dan coba tanyakan apa benar begitu adanya? Jika benar maka benar, jika salah maka bersabarlah.

2.       2. Tunjukan kartu tanda penduduk

Ini yang jadi andalan juga kalo buat nolak, perkara kedewasaan, yakalo pengen nerima yang dewasa kenapa dia gak pacaran sama orang udah kepala 4? Kan mateng banget. Kalo kalian ditolak dengan alasan ini, maka hal yang kalian perlukan adalah menunjukan kartu tanda penduduk, yap karena itu adalah kartu di bawah naungan UU yang secara langsung menunjukan kalau diri anda sudah dewasa, atau bisa juga menunjukan tanda-tanda kalau kalian sudah akhil baligh.

3.      3. Ajaklah menikah 1/2/3 bulan kedepan

Mungkin ini juga alasan yang sering didengar di renungkan diratapi, dilema deh. Yaps “gw gak mau pacaran, gw maunya taaruf” apasih taaruf itu, taaruf bisa juga dibilang penjajakan sebelum pernikahan, biasanya 1-3 bulan setelah perkenalan. Ya lu bisa coba cara ini kalo emang ditolak untuk pacaran, terima aja tawaran untuk taaruf, janjikan pernikahan, janjikan kebahagiaan di masa depan, janjikan sebuah keluarga yang sakinah mawadah warahmah, dan kemudian ditepati janji itu.

4.      4. Tikung

Ini mungkin cara yang kurang baik namun ada etikanya, ketika lu menyatakan perasaan terus ditolak dengan “gw udah punya pacar” denger gitu rasanya kan gimana yak, ah ini sih kesalan lu juga kali gak kepo pas tahap riset, terus seakan yakin kalo dia gak punya pacar. Semua belum berakhir tapinya, masih ada cara lain yaitu ‘tikung’ ketika lu mau nikung lu harus tau apa yang harus ditikung, siapa yang harus ditikung, misalnya, lu mau nikung ninja 250cc pake motor vespa, sampe lebaran marmut lu gak akan bisa nikung. Hal tersebut yang gw bilang etika
 
5.       5. Pantaskan Diri

Berat namun ada hasilnya, hal ini biasa ditemukan pada mereka yang saling suka, saling memiliki rasa yang sama, rasa segalanya, namun ada tembok yang menghalanginya, apa itu temboknya, yaitu orang tua. Biasanya sih ini dari pihak wanita, biasanya. Orang tua si wanita tidak ingin anaknya didampingi oleh lelaki sembarangan, ya itu bener, semakin berkembangnya jaman pikiran semakin realistis, mertua tidak makan ganteng! Gimana caranya membuat pintu di tembok itu, caranya adalah, pantaskan diri, berupa apa? Ganteng; ganteng tampang, ganteng sandang, ganteng papan, ganteng pangan, ganteng kendaraan, ganteng pekerjaan.


Setelah membaca tulisan di atas, kalian jangan beranggapan bahwa semua penolakan ada cara penolakannya dengan menurunkan rumus di atas, menjadi rumus baru, ingat ini bukan fisika, matematika, kimia atau lainnya. Ada penolakan yang mutlak tidak bisa ditolak. Dan untungnya cuma ada satu apa itu?? Jeng jeng jeng
DIA BUKAN JODOH ANDA!!!

0 komentar:

Posting Komentar