Minggu, 24 Desember 2017

Roda Dua Berbeda Rasa

Asalamuallaykum warahmatullahi wabarakatu, semoga kalian yang baca blog ini sehat selalu, baek-baek aja hidupnya baik yang dengan sengaja baca, atau gak sengaja nyasar gegara nyari gambar atau search sesuatu di google tapi ngarahnya ke blog gw. Fyi aja nih mungkin ini tulisan terakhir blog gw di tahun ini, tadinya gw mau nulis kaledioskop gitu, tapi mainstream gitu dan hidup gw juga jauh di bawah mainstream, standard sesetandardstandarnya, bisa dibilang, kayaklu standarin motor miring di tempat miring nah ada anak kecil maen tokadal dua batu di atas motor gw, udahan mereka pasti. Bicara tentang motor, disini gw mau bahas rasanya naek di atas motor dengan berbeda-beda jenis motor
                Dilahirkan sebagai anak gang, menuntut gw untuk mahir dalam mengendarai motor, karena manfaatnya banyak kalo lu mahir naik motor di dalem gang, semisal ada tetanggalu beli motor baru terus mereka sombong, biarin aja ya namanya tetangga mah emang gitu, gak usah dipikirin, nanti juga  pindah dia, apalagi masih ngontrak gitu.

1.       Motor Bebek
Dimulai dari motor yang paling besik, kenapa gw bilang besik, karena kalo gw bilang basic gw ribet nulisnya harus dimiringin. Perasaan naek motor ini ya sekedar, gak ada rasa yang istimewa dari motor ini, lu dibilang keren engga, dibilang pinter engga, dibilang yatim juga engga, dibilang tukang galon bisa jadi. “tuh ada orang naek motor” |”mana-mana?” | “itu” “mata motoran!!!” yaudah paling gitu doangan, sesekedar itu



2.       Motor Metik
Naek motor ini lebih memiliki nilai kemanusiaan yang lebih, karena gw gak usah capek-capek mindahin gigi, gak usah capek-capek nganter galon, semua tinggal tarik gas, dan motornya berfungsi sebagaimana mestinya, untuk manufer sendiri gw akuin gw lebih jago nyalip-nyalip di kemacetan kalo naek motor metik, terus kalo ngebut rasanya gw lebih safety pas naek metik. Motor ini kebanyakan dicintai oleh kaum wanita dan dinistakan oleh para ibu-ibu.


3.       Motor Gede/Lakik
Mengendarai motor gede itu sedikit menumbuhkan rasa percaya diri gw sebagai laki-laki, karena motor ini identik dengan motornya para laki2, yang gw rasain naek motor ini disamping gw ngerasa jadi lebih keren sebagaimana mestinya, motor ini juga nyaman bet buat dibawa pelan atau kenceng. Oh iya motor ini juga bisa masuk di kategori motor mesum, karena posisi duduk penumpang jauh lebih tinggi dari posisi duduk pengendara, apalagi kalolu lewat jalan kampung yang udah puluhan tahun, polisi tidurnya banyak bet, setiap dua rumah ada polisi tidur, ya lu tau dah yakan kalo bawa cewe gimans, kasih KIT joknya biar licin, terus anuan dah, easy as fak.


4.       Motor RX King
Njay gujay wadadaw kalo bawa motor ini mah, satu-satunya motor impian gw, perasaan naek motor ini jan ditanya lagi dah, gw ngerasa jadi bajingan kalo naek motor ini, knalpot berisik kenceng jangan ditanya, orang gw pernah naek motor ini, samping gw ada ibu2 naek motor, lah itu ibu2 langsung melukin tasnya, apa coba kalo gak suudzon dia ama gw?? padahal muka gw udah gw lucu2in, tapi lu jangan coba2 naek motor ginian tengah malem masuk gang, abis diinjek leherlu ntar.


5.       Motor Ninja 250
Gw berasa jadi orang ganteng seada-adanya, berasa punya duit banyak seaer-aer gw kalo naek motor ninja, kalo gw punya motor ginian gak kuliah kali gw, lah orang ganteng sama punya duit ngapain kuliah njir. Apalu motor gw ninja 250. Kalolu boncengin cewek nih ya, engga duduk tuh cewek, rebahan yang ada di punggunglu, itu motor gak lulus sertifikasi halal, anjir motor maksiat itu.



6.       Vespa
Udeh lah udeh, kalo ada yang bilang naek vespa ganteng, cowok bawa vespa keren, cowok naek vespa itu kharismanya dapet, persetan njir!!! stereotip itu, gw udah hampir 8 tahun naek vespa, senengnya Cuma tahun2 pertama karena gw kemakan stereotip yang beredar, sisanya ya capek, pegel, ngerawatnya harus sabar, apalagi kalo lu abis dari jalan jauh, macet, itu yang gw cari orang Madura, biar gw rongsokin motornya, terus gw naek angkotdah pulangnyaa, kalo emak gw nanya “mas motornya mana?” | “ma, mas iyang gak mau durhaka hanya karena pertanyaan spele”. Laen hal kalolu yang dibonceng, jok vespa itu empuk bet, demi Allah dah, motor 50jt juga kalah nyamannya sama jok belakang vespa. jangan dah gw saranin, kecuali lu orang yang sabar dan penuh kasih sayang, lu beli dah vespa gw.

7.       Motor Balap Liar
Perasaan naek motor ini tuh kayak lu boncengin malaikat maut, tapi dia duduk didepan, kayak kalolu boncengin anak kecil mintanya duduk di depan, yang kerjaannya nanya mulu kalo liat sesuatu di jalan. Lah ini malaikat yang duduk didepan, kalo dia nanya lu bisa jawab apaan?


8.       Motor Anak Turing
Rasanya naek motor ini beda bet dari motor-motor yang pernah gw naekin di atas, naek motor ini rasanya gw gak cukup kalo cuma jalan sejauh 3km ato 10km maunya tuh jalan Jakarta-rawa gembong, itupun minimal, oh iya sama kalo naek motor ini gw bawaannya pengen bet jalan lewat jaglukan kenceng2, soalnya gak terasa kalo ada jaglukan gitu.


9.       Motor Trail
Gw sekali naek motor ginian, dan Alhamdulillah pas banget gw dipinjemin motor sama Bagus bertepatan gw lagi di puncak, dan gw ketemu dia, katanya dia abis gathering gitu, dang w juga lagi ada silakbar, gw pinjem dah tuh motor dia buat naek-naek bukit, anjay gak terasa sama sekali kalo ada kerikil, gw rasanya itu jalanan biasa, kayak dorong troli belanjaan di Mall yang mahal, yang lantainya bukan keramik.


10.   Naek vespa boncengin kamu
Ya Allah damai bet rasanya gak ada beban, biarpun yang gw boncengin gak pegangan gw ngerasa dipegang sama malaikat, jadi aja badan gw ringan dan tenang, janganpun Tangerang, Alas Roban bolak balik juga kuat gw.


semua gambar berasal dari google.com

0 komentar:

Posting Komentar